Mengatasi Vram Laptop AMD Yang Hanya 80mb


JuraganPedia-Mengatasi Vram Laptop AMD Yang Hanya 80mb.Belakangan ini.banyak kasus yang menimpa para pengguna laptop terutama yang menggunakan processor AMD terbaru.Masalah tersebut yakni Vram yang hanya terbaca 80mb.Masalah ini menimpa hampir sebagian besar laptop AMD yang menggunakan CPU terbaru mereka yaitu stoney ridge.

Masalah serupa juga saya alami saat membeli laptop AMD beberapa bulan lalu.Saya membeli laptop AMD dengan processor A9 9420 yang mempunyai integratted Radeon R5.Anehnya,di spesifikasi tertulis bahwa vram Radeon R5 sebesar 512mb.Namun,saat dicek ternyata yang terbaca hanya 80mb saja.Saya akhirnya menemukan solusi untuk mengatasi masalah vram AMD yang hanya terbaca 80mb saja.

Cara Mengatasi Vram Hanya Terbaca 80mb Di Laptop AMD


1.Update Driver Terbaru

Mengupdate driver VGA adalah hal wajib untuk mengatasi bug dan meningkatkan performa dari VGA.Saya menemukan adanya bug yang  membuat vram pada laptop AMD hanya terbaca 80mb saja.Kamu bisa mengupdate driver AMD melalui situs resmi AMD disini.

2.Downgrade ke Windows 7

Jika cara diatas belum berhasil,inilah cara paling jitu untuk mengatasi vram yang hanya terbaca 80mb di laptop AMD.Jika saat pertama membeli laptop sudah terinstall windows 10,segera downgrade ke windows 7.Pernah ada seorang teman saya dari forum/grup AMD di FB mengatakan bahwa terdapat bug pada windows 10 yang menyebabkan tidak terbacanya vram secara penuh terutama pada laptop AMD seri terbaru.Jika kamu ingin vram kamu terbaca sepenunya,tidak ada salahnya mencoba cara yang satu ini.

Setelah mencoba kedua cara diatas,akhirnya saya menemukan titik terang.Vram yang tadinya hanya terbaca 80mb,sekarang terbaca 512 karena laptop saya hanya mempunyai RAM sebesar 4gb saja. Jika kurang jelas, silahkan baca cara mengatasi VRAM tidak tebaca seluruhnya.
Load comments